Surat Keterangan Perjalanan Atau Kronologi Perjalanan Dinas [PDF]

• 0 0 0
  • Suka dengan makalah ini dan mengunduhnya? Anda bisa menerbitkan file PDF Anda sendiri secara online secara gratis dalam beberapa menit saja! Sign Up
File loading please wait...
Citation preview

SURAT KETERANGAN PERJALANAN ATAU KRONOLOGI PERJALANAN DINAS Yang bertanda tangan dibawah ini, Nama

Teuku Riza Maifuddin, SKM

NRPK

21.7.0603333

No. HP

085371996916

[email protected]

Instansi

Nusantara Sehat Individual Periode VI (Batch 10) Tahun 2018

Dengan ini memberikan keterangan perjalanan dinas saya atau kronologi perjalanan saya sesuai dengan surat pemulangan yang dikirim melalui Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan pada tanggal 16 Oktober 2020. Saya berangkat dari Puskesmas Kulati Kecamatan Tomia Timur Kabupaten Wakatobi pada tanggal 31 Oktober 2020 diantar oleh warga masyarakat Desa Kulati menuju Pelabuhan Speed boat di Desa Waitii Kecamatan Tomia untuk menyebrang ke Kabupaten (Wangi-Wangi) menuju Dinas Kesehatan Kabupaten Wakatobi guna mengurus kelengkapan dokumen perjalanan. Dari Pelabuhan di Wangi-Wangi saya menggunakan Mobil Rental untuk menuju Dinas Kesehatan dan ketika selesai mengurus kelengkapan dokumen saya menginap satu malam di Hotel Sri Rezeki. Keesokan harinya, tanggal 01 November 2020 saya melanjutkan perjalanan ke Bandar Udara Matahora menggunakan rental mobil kembali. Sebelumnya saya sudah memesan tiket untuk penerbangan melalui Aplikasi Traveloka pada tanggal 22 Oktober dengan tujuan penerbangan ke Wakatobi – Banda Aceh. Penerbangan pertama saya menggunakan Maskapai Wings Air dari Wakatobi menuju Kendari, perjalanan ditempuh selama 40 menit yakni dari berangkat jam 11.50 WITA kemudian tiba jam 12.30 WITA. Selanjutnya penerbangan dari Kendari saya menggunakan maskapai Batik Air menuju Makassar setelah transit 2 jam 30 menit sesuai tiket. Penerbangan seharusnya ditempuh pada pukul 15.00 WITA namun ternyata delay 1 jam sehingga baru bisa terbang pukul 16.00 WITA dan tiba di Makassar pada pukul 17.00 WITA setelah menempuh perjalanan selama 1 jam. Penerbangan selanjutnya saya menggunakan maskapai Sriwijaya Air menuju Jakarta. Penerbangan yang saya pesan pada tanggal 22 Oktober 2020 adalah pukul 18.45 WITA dan tiba di Jakarta pada pukul 20.05 WIB. Tetapi pada tanggal 24 Oktober 2020 saya menerima sms dari pihak maskapai Sriwijaya Air bahwa ada pengunduran jam terbang, yang seharusnya jam 18.45

WITA menjadi pukul 21.00 WITA. Sehingga setibanya saya di Makassar pukul 17.00 WITA, saya baru bisa terbang ke Jakarta pukul 21.00 WITA. Namun ternyata masih delay 1 jam kembali. Sehingga saya baru bisa terbang ke Jakarta pukul 22.00 WITA dan tiba di Jakarta pada pukul 23.30 WIB setelah menempuh penerbangan 2 jam lebih. (Makassar dan Jakarta terdapat perbedaan waktu 1 jam) Kemudian saya menginap satu malam di RedDoorz Plus near Soekarno Hatta Airport Taman Mahkota. Keesokan harinya, tanggal 02 November 2020 saya melanjutkan penerbangan dari Jakarta ke Banda Aceh menggunakan maskapai Garuda Indonesia pada pukul 12.00 WIB dan tiba pukul 14.55 WIB setelah menempuh perjalanan hampir 3 jam. Setibanya di Bandara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, saya menggunakan taksi bandara menuju terminal mobil angkutan antar kabupaten. Mobil berangkat dari Banda Aceh menuju Aceh Barat pukul 22.00 WIB dan tiba di Aceh Barat atau tiba di rumah pada dini hari pukul 02.30 WIB pada tanggal 03 November 2020 setelah menempuh perjalanan darat selama 4 jam lebih. Demikianlah surat keterangan perjalanan atau kronologi perjalanan dinas ini saya buat dengan sebenar-benarnya.